yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ
Bookmark

Cara dapat backlink dari Diigo

Postingan kali ini kita akan membahas diigo. Apa itu diigo, berapa pageranknya dan bagaimana cara mendapatkan backlink dari diigo ini. Anda sudah siap? Oke lanjut!



Apa itu Diigo ?

Diigo. Mungkin sebagian dari anda telah mendengar bahkan mengenal website Diigo ini. Diigo merupakan situs web bookmark sosial yang memungkinkan anda untuk mem-bookmark dan menandai halaman Web. Tentu anda harus mendaftar terlebih dahulu agar bisa menandai. Kata Diigo ini diambil dari huruf-huruf pertama dari "Digest of Internet Information, Groups and Other stuff".

Selain itu, ini memungkinkan pengguna untuk menyorot bagian mana pun dari halaman web dan melampirkan catatan tempel ke sorotan tertentu atau ke seluruh halaman. Anotasi ini dapat dirahasiakan, dibagikan dengan grup di dalam Diigo, atau diteruskan ke orang lain melalui tautan khusus.

Saat tulisan ini di publish, diigo memiliki pagerank 8 sedangkan blog CahBorneo.Com ini masih di angka 3 pageranknya. Yang artinya diigo sangat layak untuk "diambil" backlinknya.

Apakah bisa? Tentu bisa. Asal tau caranya.

Oke.. Saya akan membuat bahasan ini lebih singkat. Ada situs web lama (didirikan tahun 2006) yang bernama diigo.com. Disana Anda dapat membuat catatan dengan tautan do-follow, dan menurut Ahrefs yang saya cek pada Juni 2023, diigo memiliki Domain Rating 86 atau DR86. Sedangkan CahBorneo.Com hanya DR4.6. hehe

Angka 86 ini adalah angka yang cukup tinggi di kategori domain rating. Dan perlu anda ketahui, semakin tinggi angka domain rating akan semakin mudah crawler menemukan website tersebut. Yang artinya mesin pencari seperti google dll akan lebih cepat menemukan website anda untuk ditampilkan di halaman sepuluh besar google.

Baiklah.. Mari kita mulai mendapatkan backlink dari diigo.

Step by step menanam backlink di diigo

Langkah 1: Mendaftar ke Diigo​. Jika anda telah memiliki akun, silahkan login.
Saya yakin Anda sudah bisa melakukannya sendiri. Jadi saya hanya memberikan url pendaftaran diigo saja. Daftar diigo di sini
Notes. Anda Pilih saja paket gratis. Namun bila merasa beruang, ambil premium akan lebih baik. Anda harus memverifikasi email Anda, pastikan Anda menggunakan email yang valid.

Langkah 2: Buat Catatan​ / Annotation
Diigo memiliki berbagai jenis konten, tetapi yang kita butuhkan saat ini adalah Notes / Catatan. Untuk membuat Catatan, klik ikon "+" dan pilih Catatan pada menu yang ada.

Langkah 3: Buat Notes / postingan untuk Backlink Anda
Saya menyarankan agar anda membuat notes / postingan dengan jumlah kata yang banyak (panjang). Untuk menghemat waktu, anda juga bisa copy paste artikel blog anda kemudian paste di annotation diigo.Anda juga bisa memanfaatkan teknologi AI untuk menghemat banyak waktu menulis. Selain itu, konten yang lebih panjang yang dibuat dengan bantuan AI cenderung tidak terlalu berisi spam.

Langkah 4: Buat Tautan Balik Di Dalam Konten
Pilih kata kunci pilihan Anda dan klik tombol URL setelah muncul. Setelah itu, masukkan URL yang Anda inginkan.

Langkah 5: Dapatkan URL Catatan Anda dan Buat Indeks
Untuk mendapatkan url catatan anda yang telah ditulis di diigo, silahkan klik menu My Library kemudian klik tanda 3 titik yang berda disebelah kanan dan selanjutnya pilih Get shareable link.

Setelah muncul popup Share Note, klik tombol Preview. Akan terbuka tab baru dan selanjutnya copy link pada tab baru tersebut.

Contoh link diigo yang akan kita indeks seperti ini:

https://www.diigo.com/item/note/a92tp/h5qk?k=9b0f0dd0689fe7bc31a3a81240se927d

Sampai langkah ini anda telah berhasil mendapatkan link catatn diigo anda.
Untuk indeksing, anda bisa memanfaatkan backlink indexer, url submitter atau yang lainnya. Selamat mencoba.

Posting Komentar

Posting Komentar

Ketik koment anda disini