yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ
Bookmark

Cara hapus iklan yang muncul di hp akibat website kuota-pulsagratis.club

Cara hapus iklan yang muncul di hp - Akhir-akhir ini saya sering mendapatkan forward pesan ke WA tentang kuota pulsa gratis. Saya tidak tertarik sebenarnya  untuk membuka link website yang tercantum dalam pesan tersebut. Namun karena hanya ingin tau bagaimana tampilan websitenya, saya coba buka link website tersebut. Dan hasilnya.. iklan mulai bermunculan di hp saya.
Cara hapus iklan yang muncul di hp akibat website kuota-pulsagratis.club



Berikut ini adalah pesan tersebut:
Kuota gratis memberi setiap orang kuota data gratis senilai Rp 250.000,00 waktu terbatas
http://pulsa-kuotagratis.club.
Bagi pulsa gratis

Modus penipuan dari website ini adalah berbagi kuota dan pulsa gratis bagi yang mengkliknya dan akan diarahkan untuk mengisi 3 pertanyaan.

Pertanyaan pertama soal provider yang digunakan apakah menggunakan Telkomsel, XL dan Indosat. Pertanyaan kedua adalah apakah masih bekerja, disitu akan diberikan dua jawaban ya atau tidak. Pertanyaan terakhir adalah jenis smartphone yang digunakan apakah Android atau Iphone.
Setelah semua pertanyaan dijawab akan ada pemberitahuan bahwa Anda sukses memenangkan Voucher Pulsa.  Namun ada hal lain yang Anda perlu lakukan jika ingin mendapatkan Voucer Pulsa yaitu membagikan pesan ini ke 30 teman lewat WhatsApp.

Saya hanya melakukan langkah pertama, karena saya curiga, masak website yang kan memberi kita pulsa kok tidak ada infonya sama sekali?

Dan kecurigaan saya benar, beberapa detik setelah saya tutup browser iklan mulai muncul. Ternyata setelah saya melakukan langkah pertama dari instruksinya, secara "diam-diam" terinstal aplikasi adware bernama "System Tools"

Segera saya coba cek hp saya dengan aplikasi CCleaner Pro yang telah terinstal di hape dan juga antivirus Malwarebytes Anti-Malware Premium yang juga telah terinstal.

Hasilnya, setelah saya hapus (uninstal) aplikasi "System Tools" dan dilanjutkan dengan scanning menggunakan Malwarebytes Premium APK iklan tidak muncul lagi.

Cara hapus iklan yang muncul di hp

Berikut cara menghapus aplikasi System Tools yang otomatis terinstal setelah mengakses situs kuota-pulsagratis.club

Cara manual:
  1. Masuk ke menu Settings atau Setelan di hp android anda
  2. Pilih submenu Aplikasi atau APP
  3. Cari dan temukan aplikasi yang terinstal bernama System Tools
  4. Hapus (uninstal) aplikasi System Tools tersebut
  5. Selesai
Cara Otomatis
  1. Download dan install aplikasi malwarebytes Premium APK ini
  2. Jalankan scanning sampai selesai
Tips membersihkan cache 

Tips ini berguna untuk membersihkan cache (sampah-sampah) hasil uninstal aplikasi-aplikasi di hp anda. Dengan membersihkan cache ini, hp android anda akan semakin aman dan bersih dari adware.
  1. Download aplikasi CCleaner Premium APK ini
  2. Jalankan scanning cache dengan mengklik tombol Analisis (Analize)
  3. Tunggu sampai proses selesai
  4. Klik tombol Selesaikan Pembersihan untuk menghapus cache
  5. Selesai
Demikian Cara hapus iklan yang muncul di hp setelah membuka website kuota pulsagratis. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar

Posting Komentar

Ketik koment anda disini